cara baru hasilkan uang lewat apk snack vidio terbaru,lewat kode : 581179443 tahun 2021

Image
  Kode Sakti undangan snack video~untuk pengguna baru  581179443 Yuk, Daftar dan download Snack video Sekarang juga dan dapatkan ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah menanti anda dengan kode Referral berikut :  581179443 https://php.id/ref/22341 dan menangkan juga bonus   iPhone 12 pro max , Sebelum Event berakhir. Simak langkah-langka berikut ini. Cara daftar akun snack video 2021. Cara daftar akun snack video sangat lah mudah. ikut langkah-langka berikut ini. Donwload aplikasi Snack video  di playstore atau lewat link hhtps://bit.ly/2VqjQGq Tunggu hingga proses download selesai 3.Lalu tekan buka melalui PlayStore 4.Lalu akan ada muncul pop up di HP anda lalu tekan Dapat kan 5.  Lalu daftar melalui nomor ponsel Anda Admin rekomendasi kan  melalui nomor ponsel 6.Setalah masuk ke halaman utama tekan Rp yang ada di atas layar.atau melalui  profil Anda. 7. Lalu geser kan ke atas masukan kode referral    581179443 Syarat mengikuti Event snack video Like 2 user. Ikuti 2 user. Upload vide

Apa itu komunikasi interpersonal

 



Definisi komunikasi interpersonal 


  • De Vito (2009) mendefinisikan komunikasi interpersonal sebagai proses pengiriman dan penerimaan pesan di antara dua orang atau lebih, formal maupun informal. Komunikasi interpersonal dimengerti sebagai umpan balik yang saling berkaitan satu sama lain dengan tujuan untuk membantu seseorang meningkatkan efektivitas pribadi dan efektivitas antara pribadi. Komunikasi interpersonal mengharuskan pelaku untuk bertatap muka antara dua orang atau lebih dengan membawakan pesan verbal maupun non verbal sehingga masing-masing bisa memahami satu sama lain dan berinteraksi secara efektif.
  • Rogers (dalam Rakhmat, 2012) mengatakan bahwa makin baik komunikasi interpersonal, maka makin terbuka seseorang mengungkapkan dirinya dan makin positif persepsinya terhadap orang lain melebihi persepsi dirinya.
  • Tubbs dan Moss (2008) mengartikan komunikasi interpersonal sebagai sebuah proses komunikasi antara komunikan dan komunikator yang ditandai dengan terwujudnya saling pengertian, kesenangan, saling mempengaruhi, hubungan sosial yang baik, juga adanya tindakan nyata sebagai umpan-balik. Komunikasi diharapkan dapat mengurangi dampak buruk yang timbul pada kelompok yang berkaitan dengan kejenuhan dalam pekerjaan.
  • Cangara (2005) menyatakan bahwa komunikasi interpersonal sangat penting untuk meningkatkan hubungan antar individu, menghindari dan mengatasi konflik pribadi, mengurangi ketidakpastian, berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan orang lain, mengendalikan perilaku, memberi motivasi, sebagai pernyataan emosi, dan memberikan suatu informasi.Jadi, intinya: komunikasi adalah sebuah proses pemberian dan penerimaan pesan dari satu orang ke orang lain. Komunikasi ini bisa antar dua orang atau lebih. Komunikasi ini juga nggak melulu lewat kata-kata, tapi juga dari bahasa tubuh dan ekspresi.

    Aspek komunikasi interpersonal 

  

DeVito (2012) mengatakan ada lima aspek dalam  komunikasi interpersonal yang efektif. Apa aja?

  • Openness (Keterbukaan). Artinya tiap pihak bersedia membuka diri atau membagi informasi tentang dirinya yang biasanya dirahasiakan, dan juga bersedia mendengarkan pesan dari lawan bicara secara terbuka dan merespon dengan jujur. Gak ada yang disembunyikan.
  • Empathy (Empati). Artinya kemampuan individu untuk memahami lawan bicara berdasarkan sudut pandang lawan bicaranya tersebut. Kemampuan ini membantu individu untuk mengerti apa yang dilalui oleh lawan bicaranya secara emosional. Jadi ikut merasakan perasaan orang lain gitu.
  • Positiveness (Sikap positif). Mengacu pada kemampuan individu dalam menggunakan pesan yang positif. Memuji hal-hal positif yang dimiliki oleh lawan bicara, mengekspresikan kepuasan dalam berkomunikasi dengannya, tersenyum, menjaga kedekatan posisi tubuh pada saat berbicara, dll.
  • Supportiveness (Sikap Mendukung). Terdiri dari dukungan yang terucap maupun yang tidak terucap, seperti senyuman atau anggukan kepala. Memperlihatkan sikap mendukung dengan bersikap : deskriptif bukan evaluatif,  spontan bukan strategik, dan provisional bukan sangat yakin.
  • Equality (Kesetaraan). Komunikasi interpersonal akan lebih efektif bila suasananya setara. Artinya, harus ada pengakuan secara diam-diam bahwa kedua pihak sama-sama bernilai dan berharga, dan bahwa masing-masing pihak mempunyai sesuatu yang penting untuk dibagi.
    Dalam suatu hubungan interpersonal yang ditandai oleh kesetaraan, perselisihan dan konflik lebih dillihat sebagai upaya untuk memahami perbedaan yang pasti ada daripada sebagai kesempatan untuk menjatuhkan pihak lain.
    Kesetaraan tidak mengharuskan individu untuk menerima dan menyetujui begitu saja semua perilaku verbal dan nonverbal pihak lain. Kesamaan kepribadian bertujuan agar masing-masing pihak yang berkomunikasi merasa dihargai dan dihormati sebagai manusia yang memiliki suatu yang penting untuk dikontribusi kepada orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh StoryBoard Iklan Tentang Produk Elektronik

Modul 1 Fotografi: Berkenalan dengan Fotografi

Advertising di Koran dan Yearbook