cara baru hasilkan uang lewat apk snack vidio terbaru,lewat kode : 581179443 tahun 2021

Image
  Kode Sakti undangan snack video~untuk pengguna baru  581179443 Yuk, Daftar dan download Snack video Sekarang juga dan dapatkan ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah menanti anda dengan kode Referral berikut :  581179443 https://php.id/ref/22341 dan menangkan juga bonus   iPhone 12 pro max , Sebelum Event berakhir. Simak langkah-langka berikut ini. Cara daftar akun snack video 2021. Cara daftar akun snack video sangat lah mudah. ikut langkah-langka berikut ini. Donwload aplikasi Snack video  di playstore atau lewat link hhtps://bit.ly/2VqjQGq Tunggu hingga proses download selesai 3.Lalu tekan buka melalui PlayStore 4.Lalu akan ada muncul pop up di HP anda lalu tekan Dapat kan 5.  Lalu daftar melalui nomor ponsel Anda Admin rekomendasi kan  melalui nomor ponsel 6.Setalah masuk ke halaman utama tekan Rp yang ada di atas layar.atau melalui  profil Anda. 7. Lalu geser kan ke atas masukan kode referral    581179443 Syarat mengikuti Event snack video Like 2 user. Ikuti 2 user. Upload vide

Modul 4 Fotografi Depth of Field (DoF)

Depth of Field (DoF)
OLEH : SENDI TRIWILOPO, S.SOS.,M.I.KOM.
     RUANG KETAJAMAN  FOTO 

Depth of field (DoF) boleh diterjemahkan sebagai ruang ketajaman foto. Maksudnya adalah bagian-bagian  foto memiliki ruang tajam tertentu. Pada prakteknya ketajaman ini dapat diatur oleh fotografer. Jadi, fotografer  menonjolkan objek utama, sehingga objek utama terlihat lebih fokus di banding objek-objek lainnya dalam sebuah foto. 
  • Dof  adalah ukuran seberapa jauh ruang ketajaman atau bidang yang fokus. 
  • DoF lebar berarti sebagian besar obyek foto (dari obyek terdekat dari kamera sampai obyek terjauh) akan terlihat tajam dan fokus. Ruang tajamnya lebar dan banyak obyek yang fokus
  • DoF sempit (shallow) berarti hanya obyek pada titik tertentu yang tajam atau fokkus, sednagkan sisanya akan blur atau tidak fokus.

 Tiga hal yang perlu diperhatikan untuk melaksanakan teknik DoF:

1.DISTANCE/ JARAK

Pengaruh faktor jarak fokus utama dari kamera. DoF dengan memperhitungkan Faktior jarak  lebar ruang ketajaman berbanding lurus dengan kuadrat jarak objek. Jika jarak antara kamera dengan objek dirubah sebesar 3x lebih jauh (menggeser kamera atau obyek utama mundur dari posisi semula), maka lebar ruang tajam akan menjadi 9x dari lebar semula.

2.APERTURE SETTING/ MENGATUR DIAFRAGMA

Bukaan aperture dan lebar ruang tajam berbanding lurus. Misalkan aperture dinaikkan 2 tingkat (dari f/5,6 ke f/11), maka lebar ruang ketajaman akan jadi 2x lebar semula. 

Perhatikan bahwa foto piring di latar belakang; berbeda ketajamannya. Semakin lebar bukaan aperture, semakin sempit DoF.  Tantangannya  mengatur fokus dalam pencahayaan minim yang kurang jadi lebih sulit karena bukaan aperture harus lebar maka obyek “harus” diam. Jika tidak, gerak an obyek membuat dari keluar fokus (out of focus).

3. FOCAL LENGTH / FOKUS LENSA

Fokus lensa (focal lenght) dan lebar ruang ketajaman berbanding terbalik dari kuadrat panjang fokus. Artinya, lebar ruang ketajaman akan menjadi 4x lebar semula, jika kita mengganti lensa dari f 100mm ke lensa f 50mm ((focal lenght setengah dari semula menyebabkan  lebar Dof jadi 4 x lebar semula.).

Dari tiga foto diatas. Ruang ketajaman diubah dengan mengganti lensa. Perhatikan bahwa latar belakang untuk lensa dengan nilai f rendah membuat DoF lebih lebar. 
Perlu diperhatikan bahwa teknik DoF bukanlah semat-mata membuat blur latar belakang atau latar depan. Teknik DoF adalah teknik dasar untuk mengatur ruang ketajaman ada obyek utama. Adapun teknik lanjutan mengenai blur adalah teknik BOKEH.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh StoryBoard Iklan Tentang Produk Elektronik

Modul 1 Fotografi: Berkenalan dengan Fotografi

Advertising di Koran dan Yearbook