cara baru hasilkan uang lewat apk snack vidio terbaru,lewat kode : 581179443 tahun 2021

Image
  Kode Sakti undangan snack video~untuk pengguna baru  581179443 Yuk, Daftar dan download Snack video Sekarang juga dan dapatkan ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah menanti anda dengan kode Referral berikut :  581179443 https://php.id/ref/22341 dan menangkan juga bonus   iPhone 12 pro max , Sebelum Event berakhir. Simak langkah-langka berikut ini. Cara daftar akun snack video 2021. Cara daftar akun snack video sangat lah mudah. ikut langkah-langka berikut ini. Donwload aplikasi Snack video  di playstore atau lewat link hhtps://bit.ly/2VqjQGq Tunggu hingga proses download selesai 3.Lalu tekan buka melalui PlayStore 4.Lalu akan ada muncul pop up di HP anda lalu tekan Dapat kan 5.  Lalu daftar melalui nomor ponsel Anda Admin rekomendasi kan  melalui nomor ponsel 6.Setalah masuk ke halaman utama tekan Rp yang ada di atas layar.atau melalui  profil Anda. 7. Lalu geser kan ke atas masukan kode referral    581179443 Syarat mengikuti Event snack video Like 2 user. Ikuti 2 user. Upload vide

Makalah Analisis film the human mind episode 2 (Personality)


BAB I
PENDAHULUAN

Analisis film the human mind

Judul                           : The human mind
Pengarang                   : Robert Winston
Waktu/durasi               : 00:50:07
Edisi                            : Episode ke-2 (personality)
Tahun terbit                 : 2003 

A.    Latar belakang
Merupakan Sebuah Film untuk Mengetahui Kemampuan pikiran dalam otak Manusia, bagaimana cara pikiran di dalam otak Manusia bekerja serta cara memanfaatkannya. Untuk menjadi  cerdas.serta informasi tentang kapasitas belajar kita yang lebih besar dari yan g kita duga.
 Tanpa kita sadari setiap waktu pikiran kita selalu bekerja untuk mempelajari hal-hal baru tentang kita dan kehidupan kita. Dengan adanya film ini di harapkan menemukan cara kerja kita, karena dengan menemukan cara kerja otak kita , kita dapat memperbaiki kemampuan belajar kita dan membuka potensi kita yang sebenarnya.
Jadi, cara terbaik untuk merangsang pikiran orisinil adalah dengan mencari cara untuk santai.seperti penemuan ide-ide sejarah seperti Isaac Newton yang menemukan Teori gravitasi bumi saat ia berbaring di kebun buah,struktur atom oleh ilmuan Neils Bohr ketika ia melihat balam kuda yang berderum di lintasannya.karna itu orang yang memiliki pikiran santai Mempunyai ide yang  mengubah dunia,
Program ini,sedikit menerangkan jalan bagaimana kita mempelajari dunia kita.sesuatu yang kita lakukan sepanjang waktu dan tanpa kita sadri kita telah membuat jalan-jalan baru yang tak terhingga di otak kita, memahami bagaimana otak kita bekerja dan mengetahui bagaimana cara memanfaatkannya.
B.     Permasalahan
            Karena keterbatasan ilmu serta keterbatasan waktu yang penyusun miliki, maka penyusun hanya mengangkat beberapa hal yang akan dijadikan sebagai permasalahan dalam makalah ini, yaitu:
1.      Apakah itu kepribadian ?
2.      Bagaimana memanfaatkan pikiran?
3.      Apa sajakah cara mengendalikan kepribadian?


C.     Tujuan Penulisan
      Makalah ini kami susun dengan tujuan,yaitu:
  1. Untuk mengetahui apa itu kepribadian.
  2. Untuk mengetahui manfaat pikiran manusia.
  3. Untuk mengetahui bagaimana cara mengendalikan kepribadian.


BAB II
PEMBAHASAN

A.    Kepribadian
Hanya dengan pemahaman yang lebih baik kerja rumit dari pikiran kita, bisa kita dapat membantu diri kita menjadi orang yang kita inginkan. Kepribadian mengungkapkan bagaimana otak kita membentukkepribadian kita, membimbing kitasepanjang seumur hidup yang luar biasa naik roller coaster kita ambil dengan pikiran kami saat kami bergulatuntuk mengontrol perilaku.
Dan pemirsa akan menemukan ketika -dan bagaimana - kita dapat secara sadar mengubahkepribadian kita.
Pada awal latihan, ia tidak dapat menirukan gerakan dengan sempurna. Hal tersebut adalah proses otak dimana otak mencoba untuk melakukan proses penyambungan jaringan-jaringan otak. Jika semua telah terhubung secara sempurna maka gerakan manusia yang ingin dilakukan dapat bekerja baik.
Dalam film juga dijelaskan bahwa otak adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki sistem teknologi yang canggih serta sistematis dalam membentuk tindakan seseorang. Hal ini terlihat dalam film bagaimana seseorang yang akan melakukan sesuatu hal yang bersifat tantangan, maka otak akan membentuk serangkaian sistem yang bekerja untuk menhadapai tantangan itu. Dalam menghadapai tantangan itu, otak akan bekerja sesuai dengan kekuatan individu yang dimilki. Individu yang dalam dirinya tertanam aksi yang kuat dalam menghadapi suatu tantangan, maka otak juga akan membentuk jaringan teknologi otak yang kuat pula untuk menghadapi tantangan itu. Meskipun pada akhirnya hanya waktu yang dapat menjawab apakan tantangan itu dapat dilalalui dengan baik atau tidak.
Apa yang tertuang dalam film hanya dapat terkonteks dalam membentuk individu secara pribadi. Artinya disitu tersirat bahwa seseorang yang ingin mencapai sesuatu yang diinginkan, maka teknologi otaklah yang akan membantu.
.      Dalam film hanya dijabarkan secara satu dimensi saja bagaimana proses belajar seseorang yang hanya mengandalkan bantuan otak. Otak dianggap sebagai teknologi individu yang dapat berperan penting dalam membentuk proses tindakan dan perilaku yang diinginkan oleh individu.
Hal-hal diluar individu seperti yang disebutjan tadi adalah stimulus-stimulus eksternal yang juga sangat berpengaruh dalam membetuk proses belajar seseorang. Perlu ditegaskan sekali lagi tidak hanya otak saja yang membantu seseorang dalam proses belajar tetapi faktor-faktor lain diluarnya juga turut menyumbang peran besar dalam proses belajar. Seseorang yang telah pandai melakukan proses belajar belum tentu dia adalah orang yang memilki kecerdasan otak diatas rata-rata. Tetapi seseorang yang seseorang yang pandai melakukan proses belajar sudah tentu orang yang dapat mengkolabirasikan secara sempurna kecerdasan otak dan juga sarana-sarana sosial dilingkungan luarnya. Kolaborasi yang sempurna antara otak dan lingkungan disekitarnya dapat menumbuhkan proses belajar yang seimbang, serta tidak hanya terpaku pada satu dimensi diri. Lebih menghargai faktor lingkungan serta dapat menempatkan pada posisi sosial diri yang sesuai dengan lingkungannya.
Film documenter ini adalah bentuk dari penjabaran proses belajar yang hanya melihat satu dimensi saja dalam menentukan faktor keberhasilan belajar seseorang, yaitu dimensi otak. Hal ini berkaitan pula dengan bagaimana individu adalah sosok yang sangat penting dalam merubah dirinya sendiri. Hal ini sesuai dengan paham individualism yang menekankan pada diri pribadi sebagai sarana yang diunggulkan dalam proses keberhasilan sendiri. Paham tersebut adalah paham yang dicetuskan oleh Negara-negara barat, dimana sifat-sifat sosial antara sesama individu telah hilang. Yang ada hanyalah individu-individu yang saling bereksistensi untuk tetap bertahan di masyarakat sebagai anggota sistem sosial yang kuat. Oleh karena itu persaingan adalah hal biasa dan dalam persaingan tesebut semua dianggap lawan karena tidak satupun yang dapat dipercaya. Yang dipercaya hanyalah dirinya sendiri.
Proses belajar juga dapat berjalan lebih cepat karena terbatu oleh stimulus-stimulus dari luar, tidah hanya faktor intern (otak). Keduanya (otak dan lingkungan) jika dapat berkohesi secara seimbang dapat mempercepat proses belajar yang tidak hanya cerdas secara otak tetapi cerdas secara sosial.
1.      Kepribadian manusia dapat dibagi menjadi tiga periode yang berbeda.
a.       Masa anak-anak
Hal ini selama tahun-tahun awal kamibahwa kepribadian kita terbentuk. Pada saat kita dilahirkan kita sudah memilikisatu set karakter dan atribut, dan ini menjadi sangat dibentuk oleh lingkungan kami selama masa kanak-kanak kita. Ini adalah periode penting ketikaaspek karakter kita seperti keterbukaan, agresidan bahkan moralitas mulai berkembang di daerah-daerah tertentu dari otak. Dan kita tidak berdaya untuk mempengaruhi mereka: kemampuan untuk mengendalikan perilaku kita berasal dari lobus frontal otak kitayang selama masa kanak-kanak sudah hampir mulai berkembang. Sebaliknya itu adalahorang tua kita - bukan kita - yang bergulat dengan kepribadian kita: kita belajar tentang apa, tepatnya, mereka bisa lakukan untuk mempengaruhi kepribadiananak-anak mereka.
b.      Masa remaja
Ada ironi yang aneh tentang apa yang terjadi saat kita memasuki masa remaja. Sama seperti lobus frontal mulai mengembangkan; memungkinkan kita akhirnyamendapatkan unsur pengendalian diri, mereka terkena proses panikpemangkasan saraf. Sebagian besar wilayah sel-sel otak dipotong kembali, hanya ketika kita paling membutuhkannya. Dan seolah-olah ini tidak cukup, adalah otak yang bermandikan lautanampuh hormon, kekuatan pendorong remaja. Hal ini menyebabkan, tentu saja, untuk perilakuseperti kebingungan dan kemurungan, agresi dan pengambilan risiko. Kami mengungkapkan apakeluar dapat melakukan remaja disiksa untuk mengatasi gejolak ini, dan melihat bagaimana mereka dapat fokus pengolahan di lobusfrontal untuk mengatur ulang pikiran mereka kelebihan beban.

c.       Dewasa
Kami muncul menjadi dewasa dengan kepribadian kitasepenuhnya matang. Akhirnya, kami memiliki kesempatan untuk mengendalikan kepribadian kita. Karena meskipun hampir tidak mungkin untuk mengubah kepribadian kita dengan cara yang mendasar, dengan mengetahui cara kerja pikiran kita dapat mengubah perilaku kita. Kita melihat bagaimana manusiakemarahan kita maju misalnya, berjuang untuk menegaskan supremasi lobusfrontal di atas bagianemosional otaknya. Kami menemukan prosesyang terletak di jantung ciri-ciri seperti kepercayaan diri dan kebahagiaan - dan bagaimana Anda dapat mempengaruhi mereka. Dan kita mengetahui bagaimana kami dapat mengubahsuasana hati kita - yang sementara tapi pentingnegara-pikiran yangmendominasi kehidupan kita sehari-hari


B.     Pikiran
Human Mind (pikiran manusia) akan terbentuk jika semua elemen yang mengitari individu di dalam dan di luar dapat bekerja sinkron dan mengarah pada tindakan yang diinginkan. Mustahil seseorang yang melakukan proses belajar hanya mengandalkan otak saja untuk mewujudkannya. Diperlukan faktor-faktor yang lain, seperti hubungan sosial, peran keluarga, lingkungan sekitar ataupun sarana-sarana lainnya yang bersifat membantu, seperti teknologi, atau lainnya.
Pikiran" yang paling sederhana didefinisikan sebagai pengalaman memiliki otak manusia, objek yang paling kompleks di alam semesta. 100 milyar sel yang membentuk bicara otak satu sama lain melalui listrik - bepergianpada 250 mph melalui1.000 triliun hubungan saraf. Dan dari memicu ini daya listrik tumbuhhal yang kompleks, individu dan luar biasa kita sebut kepribadian.
            Tapi berapa banyak kendali kita memiliki lebih dari kepribadian kita? Dan dapat kita pernahmengubah mereka? Bertemu dengan seorang pria yang berdoa jawabannya adalah ya. "Kemarahan-man" adalah seorang ayah yang beradab dan ramah dari dua, kecuali untuk ketidakmampuan untuk mengontrol mengamuk.Dia sangat ingin berubah,untuk menguasai emosinya, dan mulai pengobatan. Sepanjang film kita akan mengikuti dia di perjalanannyauntuk menguasai masalah ini dalam kepribadiannya. Untuk Kemarahan-man, dan memang semua orang,


C.     Cara mengendalikan kepribadian
Sebagai individu yang telah dewasa, bukan berarti individu tersebut terikat pada apa yang dia punyai. Mungkin saja dia mengubah kepribadiannya dalam waktu singkat. Dan psikolog menemukan cara kuat untuk melakukan hal tersebut, yakni dengan mengubah suasana hati individu tersebut. Untuk mengujinya kita membutuhkan dua orang yang mirip satu sama lain, mereka bertindak sama, berpikir sama dan berkepribadian sama. Bahkan mereka harus amat identik.

            Dan subjek eksperiment jatuh pada Charmagne Charles dan Genevieve Charles, mereka kembar identik. Mereka mempunyai perilaku yang sama, pandangan hidup yang sama dan perspektif hidup yang sama pula. Mereka memang amat serupa, dan psikolog akan menaruh mereka pada suasana hati yang berbeda. Jika eksperiment ini berhasil, pada sore hari kembar identik tersebut akan saling bertentangan.

Jam 7 pagi si kembar bangun dan eksperiment dimulai dengan memberi treatment atau perlakuan yang berbeda kepada si kembar.

Pertama, psikolog akan mengubah suasana hati mereka dengan musik.
Genevieve : diberi musik dengan nada ceria. Musik seperti ini merupakan salah satu kesukaanya dan mengingatkan saat senang ketika ia mendengankannya. Ilmuwan juga yakin bahwa irama riang mendorong pikirannya menjadi optimis.
Charmage : pada waktu yang sama, diberi musik dengan irama tenang, yang dia asosiasikan dengan saat-saat sedih.

Kedua, untuk mendorong mood yang berbeda, psikolog memberi tontonan dua film yang berbeda kepada mereka.
Genevieve : menonton film yang membuat hatinya lebih senang lagi.

Charmage : menonton film yang bertemakan kisah sedih, dia merasakan penderitaan dari tokoh yang berperan di film tersebut.
Hal ini dapat mempengaruhi pikirannya.

Ketiga, cara terkuat yang juga dapat mengubah suasana hati adalah dengan membaca kata-kata tertentu, yang dapat memicu asosiasi dalam pikiran mereka.
Genevieve : membaca kalimat-kalimat pemberi semangat. Semua ini mempengaruhi perubahan yang terjadi dalam otaknya. Ini akan memicu batang otaknya yang ada di pangkal otak untuk melepas zat kimia dalam jumlah besar bernama serotonin. Ini dapat menciptakan perasaan senang.
Charmage : membaca tulisan-tulisan sedih. Hal bertentangan terjadi dalam otaknya. Kali ini bukan memproduksi serotonin, otak Charmagne berbuat kebalikannya, yaitu mengurangi serotonin yang ada. Dengan otak kekurangan zat kimia yang menciptakan rasa senang, Charmagne pasti akan merasa sedih. Manipulasi sederhana akan mengarahkan dua suasana hati pada si kembar.


Kini saatnya menguji mereka. Percaya atau tidak, ilmuwan menemukan satu cara terbaik untuk menguji hati, yaitu dengan melihat perilaku ketika berbelanja. Biasanya si kembar tersebut berbelanja dengan selera yang sama. Tapi jika perilaku mereka setelah mendapat tiga treatment tersebut bisa membuat kebiasaan mereka menjadi berbeda, maka eksperiment ini akan memperlihatkan bagaimana kepribadian mereka telah berubah untuk sementara waktu.

BAB III
PENUTUP
A.    Kesimpulan
Dokumenter Human Mind menceritakan tentang bagaimana proses otak manusia dalam bekerja untuk melakukan proses belajar dan berbagai aktivitas hidup lainnya yang membutuhkan bantuan otak dalam menerjemahkan dan memahami melalui tindakan yang tepat. Dibutuhkan suatu proses dalam jangka panjang untuk merangkai beberapa bagian otak untuk dapat terhubung antara jaringan satu dan jaringan lainnya agar otak dapat bekerja sesuai dengan perintah pemiliknya. Dan inilah hasilnya :
Genevieve benar-benar menikmati dirinya. Hati senangnya membuat ia berbelanja lebih banyak barang dari biasanya. Dan ia juga lebih berani mencoba selera yang berbeda. Dia merasa baik, indah dan senang. Perasaannya fantastis.
Tapi perilaku Charmage berbeda. Hati sedihnya terlihat bahwa ia sedang tak ingin membeli apapun. Dan dia hanya mendatangi dua toko saja. Dia juga tak seperti biasanya. Dia merasa tidak percaya diri, merasa sedih.
Sepanjang hari pengalaman mereka yang berbeda menunjukkan bagaimana eksperiment tersebut dapat membuat perubahan yang dramatis pada kepribadian individu hari demi hari.
Otak adalah organ paling luar biasa dari tubuh, karena otak bisa mengubah dirinya. Kita dapat memakai pikiran untuk berubah dan meningkatkan pikiran kita. Dalam hal kepribadian, ini berarti kita bisa menjadi orang yang mendekati seperti apa yang diinginkan. Tapi pikiran manusia memungkinkan kita melakukan hal lain. Kita dapat memakainya untuk meningkatkan cara kita berinteraksi dengan orang lain.
Dalam hal kepribadian, otak tampak agak mirip orkestra. Seperti halnya orkestra menyatukan berbagai bagian alat musik tiup dan petik untuk menghasilkan musik. Bagian-bagian yang berbeda, yang bergabung membentuk kepribadian kita. Lobe Frontal adalah seperti dirijen. Mereka mengontrol berbagai aspek dari kepribadian, seperti halnya dirijen mengarahkan berbagai bagian pada orkestra. Ketika Lobe Frontal mengontrol, kepribadian kita menjadi irama yang terorkestra baik dan merdu bagi telinga kita.
B.     Saran
Dalam aktivitas belajar seseorang, otak memiliki serangkaian proses untuk dapat membuat aktivitas proses belajar dapat dilakukan dengan baik. Otak akan melakukan respon dari stimulus yang diberikan. Otak akan mempelajari, mengingat serta akhirnya dapat memahami serta menirukan apa yang dipelajari sebelumnya. Dalam film digambarkan bahwa seorang atlit senam sedang diarahkan pelatihnya untuk memelajari gerakan senam baru. Dalam dirinya akan terbentuk fkiran kuat untuk dapat memahami dan menjalankan apa yang diberikan pelatih. Selanjutnya ia akan membayangkan apa yang dilakukan dan mencoba untuk mencoba untuk melatih gerakan baru dengan berulang-ulang.



C.     Daftar pustaka


1.      WinstonRobert.(2003).Thehumanmind.[internet].tersedia:http://www.accdiy.com/2012/01/human-mind-and-how-to-make-most-of-it.html
2.     Arnold.Robert.2005.thehumanmind.[internet].Tersedia:http://topdocumentaryfilms.com/the-human-mind/[27-12-2014]
4.      http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://www.infocobuild.com/books-and-films/social-science/the-human-mind-bbc.html&prev=search



Comments

Popular posts from this blog

Contoh StoryBoard Iklan Tentang Produk Elektronik

Modul 1 Fotografi: Berkenalan dengan Fotografi

Advertising di Koran dan Yearbook